Tutrial komputer,trik dan tips mengenai komputer dan laptop

Saturday, June 29, 2013

Cara Mempercepat Kinerja Windows 8 / Delapan

Cara Mempercepat Kinerja Windows 8 / Delapan



Mempercepat Kinerja Windows 8

Saat ini ini, windows 8 sudah dugunakan pada jutaan pc di seluruh dunia. perihal yang diketahui bahwa barangkali windows 8 tidak meraih penjualan yang meroket layaknya yang diinginkan oleh microsoft, namun itu tidak bermakna orang tidak menggunakan sistem operasi ini. pada artikel saat ini, kita dapat mengulas perihal cara serta trick untuk mempercepat kinerja windows 8 anda.

Cara mempercepat windows 8
masih banyak perihal yang bisa anda kerjakan untuk mempercepat kinerja laptop windows 8 anda, di bawah ini cuma berbentuk langkah basic yang biasanya bisa menangani berkurangnya kecepatan laptop atau computer windows.

1 ) aktifkan windows 8 god mode

Tiap-tiap versi windows dimulai dari xp sudah mempunyai suatu hal yang dimaksud god mode. mode ini dapat sangat mungkin pengguna untuk terhubung tiap-tiap pengaturan pada computer cuma dengan satu klik. tidak sama dengan menu tools administrasi, yang cuma dilengkapi dengan pengelompokan lebih kurang 10 alat yang tidak sama, god mode termasuk tiap-tiap pengaturan tunggal yang anda kehendaki untuk dibuka.



Cara mengaktifkan god mode di windows 8. pada layar desktop anda, klik kanan serta bikin folder baru. namai folder itu dengan :

godmode. {ed7ba470-8e54-465e-825c-99712043e01c}

Sesudah folder dengan nama di atas sudah dibikin, klik folder tersebut, anda dapat mendapatkan bahwa folder tersebut yaitu sesuatu shortcut yang dapat membuka menu god mode, dimana anda dapat mendapatkan tiap-tiap utilitas serta pengaturan windows 8 didalamnya. biarlah folder tersebut terus ada pada layar desktop anda untuk akses mudah ke seluruh pengaturan sistem.


2 ) Matikan visuals effect windows 8 

Bila anda menggerakkan windows 8 pada perangkat yang telah terbilang tua, anda barangkali dapat lihat lag serta kinerja yang lambat waktu anda terhubung beragam menu. windows 8 mempunyai sebagian pengaturan visual yang bisa memperlambat pc anda.

Bila anda mendapatkan bahwa perangkat yang anda pakai mempunyai kekuatan cpu serta ram yang minim, maka anda bisa mematikan dampak visual. ikuti beberapa langkah untuk lakukan perihal itu :

Tekan tombol windows + q lantas tulis advanced system settings pada kotak pencarian ( tanpa tanda kutif ), klik view advanced system settings dari hasil pencarian yang nampak. klik pada advanced tab di bagian atas layar serta klik settings di bagian performance ( atau cukup tekan alt+s )

Dari sini, anda bisa sesuaikan dampak visual yang pingin anda tunjukkan. hapus seluruh dampak visual yang tidak anda sukai, pakai yang memang sungguh-sungguh anda perlukan. dengan demikian anda dapat lihat peningkatan kinerja yang amat penting.



3 ) Matikan windows search 

Bila anda kerap menggunakan pencarian windows untuk mendapatkan informasi yang anda perlukan, maka anda tidak mesti mengaplikasikan panduan ini. namun bila anda lebih senang menghemat sumber daya serta menggunakan program pencarian pihak ketiga, lantas mematikan pengindeksan yaitu cara yang bagus untuk mempercepat kinerja windows 8 anda. 

Fitur pencarian serta pengindeksan windows 8 bisa anda matikan ikuti beberapa langkah berikut : 

Pergi ke windows run serta tulis services. msc, lantas tekan enter. 
mencari windows search dari daftar. klik kanan pada windows search lantas klik properties 
pada jenis startup, anda dapat lihat bahwa windows search dapat otomatis jalan dengan default, untuk mendapatkan performa yang tambah baik pada windows 8 anda, anda dapat menonaktifkannya dengan men-disable.


4 ). Matikan pengindeksan untuk folder tertentu 

Bila anda tetap pingin menggunakan pencarian, maka anda bisa menghemat daya kinerja dengan menonaktifkan pengindeksan pada folder spesifik. contohnya, bila anda cuma melacak melewati folder my documents, maka anda barangkali pingin menonaktifkan pengindeksan pada folder besar layaknya my program. untuk lakukan perihal ini, cukup menghimpit tombol windows + q serta lantas tulis indexing options pada kotak pencarian, lantas buka hasil dari pencarian tersebut. 

dari sini, anda bisa lakukan pengecualian file spesifik dari pengindeksan. bila anda lakukan ini untuk sebagian file yang semakin besar, maka anda bisa menambah kinerja windows 8 anda tanpa mengorbankan terlampau banyak manfaat.



5 ). Bersihkan hard drive anda 

Windows 8 mempunyai sebanyak disk otomatis yang dapat memeriksa alat-alat yang bisa dipakai untuk mempercepat kinerja hard drive serta melindungi computer anda dari beragam kedsalahan. tersebut disini cara untuk mengaktifkan alat ini : 
defragment hard drive computer anda dengan otomatis dengan menjadwalkan defragmentasi mingguan saat computer anda tidak dipakai. 
untuk lakukan perihal ini, pergi ke windows 8 search bar serta tulis defrag serta beri tanda pada run on a schedule. 
tentukan weekly dari daftar dropdown serta sorot yang pingin anda defragment. bila anda mempunyai ssd ( jenis spesial dari unit penyimpanan ), maka anda tak perlu lakukan defragment drive. defragmentation cuma bisa dikerjakan pada hdd.


6 ). Pakai windows defender 

Windows 8 dilengkapi dengan software antivirus yang dimaksud windows defender. software ini dapat bekerja layaknya program antivirus lain dengan dengan pro aktif melindungi computer anda pada ancaman virus beresiko. anda juga bisa memakainya untuk lakukan fast scan atau full scan pada computer anda.


Bila anda mencurigai bahwa computer anda terkena virus beresiko, lakukan windows defender. ini dapat dapat mengidentifikasi serta menghapus ancaman apa pun yang dihadapi sistem anda. bila anda pingin meyakinkan sistem anda seaman barangkali, anda juga mesti sesuaikan windows firewall. 

tersebut sebagian langkah basic yang bisa anda kerjakan pada windows 8 anda untuk menambah kinerja laptop atau computer anda, untuk pengguna windows 7, anda dapat membaca artikel kami perihal cara mempercepat kinerja windows 7 untuk tahu step by stepnya. 

Smoga Bermanfaat.

Mempercepat Kinerja Windows 8

Cara Mempercepat Kinerja Windows 8 / Delapan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment